logo blog
Selamat datang di www.newspagi.com
Terima kasih atas kunjungan Anda di website Berita Indonesia Terkini,
Temukan berita-berita terkini terupdate dan teraktual semua ada disini,
mulai berita gaya hidup, selebritis, politik, olahraga, kesehatan, dalam dan luar negeri.

mengaku naruto lover? wajib baca ini

Adv
Naruto lover begitulah kiranya sebutan untuk orang orang yang suka dengan anime karya masashi kishimoto. naruto adalah seorang bocah kelahiran desa konoha dari pasangan minato namikaze ( hokage ke 4 ) dan khusina uzumaki ( jinchuriki ekor 9 ). enam belas tahun yang lalu naruto di lahirkan. dia harus hidup mandiri sejak lahir karena ayah dan ibunya terbunuh ketika berusaha menyelamatkan dia dan desanya.
naruto dalam islam


Tentu saja tidak usah perlu berpanjang lebar untuk menceritakan kisah hidup naruto dalam film atau video terbarunya ya karena sekarang kita akan fokus pada sebuah atikel yang pernah saya baca dan akan saya tulis kembali tentang ajaran atau nilai nilai yang  sesat dari anime naruto. tentu saja sebagai orang muslim harus membaca ini jika mengaku muslim hehehe.

Ajaran kesesatan dari anime naruto

1. membenarkan dan mengajarkan sihir - di katakan bahwa dalam naruto ada kekuatan cakra atau kekuaran murni dari dalam yang bisa menimbulkan sebauh kekuatan supra natural sehingga penggunanya mampu mengurung makhluk halus atau bijuu dalam tubuh seseorang, berjalan diatas air, dan lain sebagainya biasanya dalam naruto itu di sebut dengan ninjutsu. bahkan ada beberapa shinobi yang mampu mengeluarkan lava, angin serta petir dari mulut atau tanganya.

bukan hanya itu tahu kan kekuatan itachi atau clan uciha , mereka mampu membaca gerakan gerakan musuh dengan tepat sehingga setiap serangan yang sampai kepada mereka dengan mudah bisa di hindari. atau juga kemampuan kakashi hatake yang bisa menyalin jutsu dengan mudah ketika dia sudah mengaktifkan sharingan.menurut artikel yang saya baca ini semua di sebut dengan sihir. naruto lover di paksa untuk percaya akan sihir dan nantinya menghalalkan sihir tersebut. hal ini jelas di ungkapkan dalam Al-Qur'an :
وَاتَّبَعُوا مَا تَتْلُو الشَّيَاطِينُ عَلَى مُلْكِ سُلَيْمَانَ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّى يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ [البقرة : 102]
“Dan mereka (Yahudi) mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir). Hanya syaitan-syaitanlah yang kafir (yakni, mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia…”. (QS. Al-Baqoroh : 102)

Sihir adalah segala perkara yang samar dan halus sumber atau sebabnya dengan bantuan setan. [Lihat Lisanul Arab (4/348) dan Tahdzib Al-Lughoh (4/169) oleh Al-Azhariy]

Al-Imam Abu Abdillah Adz-Dzahabiy -rahimahullah- berkata, “Sesungguhnya penyihir mesti kafir. Setan terlaknat tidaklah memiliki tujuan dalam mengajari manusia tentang sihir, kecuali agar manusia menyekutukan Allah dengan setan. Anda melihat kebanyakan orang sesat masuk dalam sihir, sedang ia menyangka bahwa sihir cuma haram!! Mereka tak menyadari bahwa sihir adalah kekafiran!!!” [Lihat Al-Kaba'ir (hal. 10-11)]

Ayat ini dijadikan dalil oleh para ulama bahwa sihir adalah kekafiran dan pelakunya kafir!! Karena seorang penyihir mesti melakukan kekafiran demi meraih sihir dari setan. [Lihat Fathul Bari Syarh Shohih Al-Bukhoriy (10/224)]
 sementara dalam naruto kita tahu bahwa jutsu itu selalau muncul baik dari setiap chapter maupun ketika dalam video. dalam islam hal ini tentu di haramkan. namun bagaimana dengan pencak silat di indonesia yang menggunakan akik, pengasihan, dan lain sebagainya? apakah itu juga tidak di sebut dengan sesat?

2. memperkenalkan dan  mendekatkan ajaran shinto - Kesesatan lain dari kisah Naruto,  Penulisnya berusaha menyusupkan dan memperkenalkan sebagian ajaran Shinto dengan meyakini adanya dewa yang mereka pertuhankan.Musuh Naruto bernama Pain Akatsuki –misalnya-, diyakini sebagai dewa, yang mampu menghidupkan orang mati dan menciptakan sesuatu yang mengikuti kehendaknya. Jelas ini adalah aqidah (keyakinan) batil dalam Islam. Tak ada yang mampu menciptakan, mematikan atau menghidupkan orang setelah mati, selain Allah. Tuhan kita berfirman,
يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَيُحْيِي الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَكَذَلِكَ تُخْرَجُونَ (19) وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ إِذَا أَنْتُمْ بَشَرٌ تَنْتَشِرُون [الروم : 19 ، 20]
“Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya. dan seperti Itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur). Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan kamu dari tanah, Kemudian tiba-tiba kamu (menjadi) manusia yang berkembang biak”. (QS. Ar-Ruum : 19-20)

Bahkan Pain juga   digambarkan mampu menghentikan hujan di Amekagure. Subhanallah, sungguh ini adalah kedustaan dan kekafiran yang nyata telah disisipkan oleh Penulis Naruto. Menurunkan hujan dan menahannya adalah tugas Allah, tak ada makhluk yang mampu melakukannya. Allah -Ta’ala- berfirman,
وَاللَّهُ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَحْيَا بِهِ الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لِقَوْمٍ يَسْمَعُون [النحل : 65[
"Dan Allah menurunkan dari langit air (hujan) dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran)". (QS. An-Nahl : 65)

Menghidupkan, mematikan, mencipta makhluk atau menurunkan hujan adalah sifat-sifat dan perbuatan yang khusus bagi Allah. Tak ada yang mampu melakukannya, selain Allah. Jika muslim meyakini ada makhluk bisa melakukan hal-hal itu, maka ia musyrik, bahkan boleh jadi murtad!!
Mitos Shinto lainnya, istilah "Amaterasu". Amaterasu dalam dunia Naruto adalah tingkat tertinggi teknik api, api hitam Amaterasu. Dikatakan api hitam dari neraka yang panasnya seperti matahari. Ini digunakan oleh Sasuke Uchiha (saingan Naruto).

Kata "Amaterasu" sebenarnya adalah nama Dewi Matahari dalam keyakinan Shinto. Sedang kerajaan Jepang meyakini diri mereka berasal dari keturunan Amaterasu. Perhatikan kelihaian Penulis Naruto dalam menyisipkan ajaran Shinto. Dia gambarkan bahwa jurus andalan Sasuke adalah Amaterasu, sehingga bisa memberi kesan bahwa memang Dewi Matahari (Amaterasu) adalah hebat!!
Para pembaca yang budiman, seseorang tak akan sempurna keislamannya sampai ia berlepas diri dan benci kepada kekafiran beserta simbol-simbol dan ajarannya. Lantaran itu, Nabi Ibrahim -Shallallahu alaihi wa sallam- pernah menyatakan baro' (berlepas diri) dari kaumnya yang kafir dan beliau

mengingkari kekafiran mereka. Allah berfirman,
قَدْ كَانَتْ لَكُمْ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ فِي إِبْرَاهِيمَ وَالَّذِينَ مَعَهُ إِذْ قَالُوا لِقَوْمِهِمْ إِنَّا بُرَآءُ مِنْكُمْ وَمِمَّا تَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ كَفَرْنَا بِكُمْ وَبَدَا بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةُ وَالْبَغْضَاءُ أَبَدًا حَتَّى تُؤْمِنُوا بِاللَّهِ وَحْدَهُ إِلَّا قَوْلَ إِبْرَاهِيمَ لِأَبِيهِ لَأَسْتَغْفِرَنَّ لَكَ وَمَا أَمْلِكُ لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ شَيْءٍ رَبَّنَا عَلَيْكَ تَوَكَّلْنَا وَإِلَيْكَ أَنَبْنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِير [الممتحنة : 4]
“Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: “Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dari daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja”. (QS. Al-Mumtahanah : 4)

Satu diantara simbol dan mitos kekafiran, Amaterasu (Dewi Matahari) yang disembah dan dipertuhankan bangsa Jepang!! Simbol dan mitos ini harus kita jauhi dan benci!!!

3  Menyusupkan Paham Reinkarnasi

Ini adalah kesesatan berikutnya yang terpendam halus dalam animasi Naruto. Aqidah reinkarnasi dalam Islam adalah aqidah batil dan kufur.  Allah -Azza wa Jalla- berfirman,
حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (99) لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلَّا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ [المؤمنون : 99 - 100]
“Dia (orang kafir yang sekarat) berkata,” Ya Tuhanku, kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku berbuat amal sholeh terhadap yang telah aku tinggalkan”. Sekali-kali tidak ! Sesungguhnya itu adalah perkara yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan”.(QS. Al-Mu’minun: 99-100).

Al-Hafizh Ibnu Katsir Ad-Dimasyqiy -rahimahullah-  saat menafsirkan  ayat-ayat di atas, beliau membawakan beberapa ayat tentang tidak bisanya seseorang mengalami reinkarnasi (kembali) ke dunia sebelum kiamat. Kemudian beliau berkata, “Jadi, Allah -Ta’ala- telah menyebutkan bahwa mereka meminta kembali ke dunia, maka mereka tak dipenuhi keinginannya ketika sekarat, pada hari kebangkitan, hari mahsyar, ketika dihadapkannya para makhluk kepada Allah Al-Jabbar, dan ketika mereka digiring ke neraka, sedang mereka berada dalam kepungan siksa neraka Jahim”. [Lihat Tafsir Ibnu Katsir (3/341)]

Kita lihat dalam Kartun Naruto, seorang tokoh antagonis bernama Nagato (Pain) mengembalikan nyawa warga Konoha yang telah ia serang.
Bukan cuma Pain, disana juga ada Kabuto Yakushi buronan dari warga Konoha dan pembela Orochimaru. Kabuto diyakini memiliki jutsu yang bisa menghidupkan kembali orang yang telah mati. Subhanallah, ini betul-betul sesat lagi menyesatkan pemirsa.

Abul Hasan Muhammad bin Ahmad Al-Malthiy -rahimahullah- berkata, “Demikian pula tentang keyakinan mereka dalam masalah reinkarnasi telah didustakan oleh firman Allah –Tabaroka wa Ta’ala- (lalu beliau sebutkan ayat di atas). Allah mengabarkan bahwa para penghuni kubur tak akan dibangkitkan (dari kuburnya) sampai hari kebangkitan. Jadi, barangsiapa yang menyelisihi hukum Al-Qur’an ini, maka ia sungguh telah kafir”. [Lihat At-Tanbih wa Ar-Rodd (hal. 19), karya Al-Malthiy]

4. Menyatakan adanya Manusia Kekal Abadi

Ini tampak pada diri Madara Uchiha (Tobi) dan Hiden. Jika kita mengikuti serial Naruto, disana dikesankan bahwa Madara alias Tobi, seorang tokoh antagonis utama Akatsuki mampu meregenerasi sel-selnya yang rusak sehingga ia mampu hidup seterusnya. Adapun Hidan (anggota Akatsuki) diceritakan bahwa ia dipotong-potong oleh Shikamaru dalam pertarungannya, lalu potongan-potongan badannya dimasukkan ke dalam lubang. Walaupun demikian, Hidan tetap hidup!! Untuk menyambung badannya, ia menunggu bantuan parnernya bernama Kakuzu.

Ini jelas kebatilan yang amat menyalahi Al-Qur’an dan Sunnah Nabi -Shallallahu alaihi wa sallam-. Allah -Subhanahu wa Ta’ala- berfirman dalam (QS. Al-Anbiyaa’ : 34-35),
وَمَا جَعَلْنَا لِبَشَرٍ مِنْ قَبْلِكَ الْخُلْدَ أَفَإِنْ مِتَّ فَهُمُ الْخَالِدُونَ (34) كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ [الأنبياء : 34 ، 35]
“Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad); Maka Jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati”.
Ayat ini membantah keyakinan adanya manusia yang kekal abadi. Mitos Jepang ini mirip dengan khurofat yang diyakini sebagian kaum sufi yang meyakini keabadian Nabi Khidir.

Al-Allamah Ibnu Nahsir As-Sa’diy -rahimahullah- berkata usai membawakan ayat di atas, “Jadi, Nabi Khidir sungguh telah diwafatkan oleh Allah -Azza wa Jalla- sebelum masa Rasul -Shallallahu alaihi wa sallam-. Andaikan ia ada (hidup), maka mesti baginya untuk datang kepada Rasul -Shallallahu alaihi wa sallam-. Hanyalah itu kisah-kisah bohong yang tak ada dalil dan landasannya. Walaupun sebagian orang berusaha menguatkannya, namun ini tak benar. Bahkan seluruhnya tak ada yang benar sedikitpun!!” [Lihat Syarh Nawaqidh Al-Iman (hal. 97)]

Jadi para manusia terbaik saja (yakni para nabi) tidak kekal di dunia. Apalagi selain mereka. Dari sini kita mengetahui kesesatan mitos Jepang yang disisipkan Masashi Kishimoto.

Para pembaca yang budiman, inilah beberapa kesesatan dan kekafiran yang diselipkan oleh si Penulis animasi kartun Naruto dengan lihai. Namun banyak diantara kita lalai dan tak sadar kalau kartun Naruto berusaha merusak aqidah dan agama kita. Karenanya, perlu kita waspadai kartun ini bagi diri dan anak-anak kita. Sebenarnya masih banyak penyimpangan dalam kartun itu yang perlu disorot, seperti porno aksi. Tapi yang sedikit  ini cukup sebagai isyarat bagi yang lain.
Adv
Enter your email address to get update from Cerita Naruto Terbaru.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 comments

Naruto itu Fiksi gan. Jangan memprovokasi deh.

Balas

hehehe maaf salah gan mungkin itu karangan dari pada seorang yang tidak suka dengan naruto kali ya

Balas

Menurut saya film naruto belum berimbas jauh ke anak-anak saya, apalagi mempercayai berbagai hal yang diluar logika. Mereka malah berpikir dan mencari tahu siapa pembuat anime tersebut. Sayang saya tidak hapal, nama pembuatnya.

Nanti saya tanya anak saya dulu dech... Mereka pasti tahu.. termasuk berbagai lagu soundtrack Naruto...

Menurut saya, film naruto membuat orang bebas berimaginasi dan bermimpi. Termasuk hal-hal yang tidak logika, sekalipun. Sejatinya, di dunia banyak hal-hal yang tidak logika malah bisa terjadi didunia ini. Tinggal bagaimana kita mampu menjadikannya bermanfaat.... nice sharing brother...

Balas

kalau saya lebih suka dengan Dragon Ball heheee..

Balas

makasih gan. memang sebagai orang tua harus lebih bisa mengarahkan mereka ke hal yang positif dan masih dalam nalar dengan cara yang halus dan mudah di mengerti tanpa menyakiti hati mereka

Balas

untung saja ya gan hehehe jadi aman deh

Balas

artikel yang berguna sekali gann

Balas

makasih gan untuk kunjungan baliknya

Balas

INI HANYA FIKSI GAN JANGAN MENGADA-NGADA, SEMUA ORANG BERHAK BERIMAGINASI.

Balas

maaf sebelumnya
memang hanya fiksi akan tetapi jika di sikapi terlalu serius pasti berakibat rusaknya moral dan akhlak gan jadi jangan tersinggung yasaya juga suka naruto

Balas

jangan terlalu lebay...imajinasi itu halal,membuat oranglain senang itu baik...jgn melihat dari sisi yg salah...banyak juga sisi yg baik...saya rasa semua orng juga punya logika kecuali yg gk punya otak...mana ada orng mati bisa hidup lg...tinggl baca aja kok susah pake acara protes

Balas

saya setuju dengan agan namun itulah fakta naruto dan naruto lover fanatic hehehe. udah baca chapter terbaru naruto 658 bijuu vs mdara belum gan.

Balas

naruto cuma film kalo y ga suka ga usah begini ga suka ga suka aja ini cuma tontonnan anak anak fiksi bukan fakta lagian anak anak tau tentang ginian kagakan

Balas

jangan liat dari sisi buruknya banyak sisi positiifnya misalnya mengajarkan kita pantang menyerah

Balas

saya setuju sekali apa lagi naruto sepertinya hampir selesai ceritanya jadi kalau di perparah dengan ini maka akan menjadi runyam menjading kita lihat saja apakah naruto akan menjadi hokage atau justru sasuke yang bisa memimpin desa

Balas
This comment has been removed by the author.

Gan, klo bisa di ganti aj jdi navers, dari pada naruto lovers.

Oh ya, ni cmn fiksi jdi santai aj lh n lo tau anime Highschool DxD kaga. Di tu anime lebih melenceng lgi loh, kaya Tuhan yg mati saat great war, kekuatan Naga yg mampu menyaingi dewa, sampai² ad secred gear yg mampu membunuh tuhan.

Aneh kn

Balas

Note :
Live links akan otomatis terhapus.
*) Gunakan bahasa yang baik dan sopan
*) Isi komentar sesuai artikel
*) Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat di harapkan

Paling Populer

Copyright © 2013. Berita Indonesia Terkini - All Rights Reserved | Template Created by Kompi-Ajaib Proudly powered by Blogger