logo blog
Selamat datang di www.newspagi.com
Terima kasih atas kunjungan Anda di website Berita Indonesia Terkini,
Temukan berita-berita terkini terupdate dan teraktual semua ada disini,
mulai berita gaya hidup, selebritis, politik, olahraga, kesehatan, dalam dan luar negeri.

cerita masa kecilku dengan ayah

Adv
ijikan saya bercerita sedikit tentang masa laluku. sebuah masa lalu yang sampai sekarang masih aku kenang dan jadi tolak ukur untuk mengintip masa depan. jika ada yang tersinggung atau merasa tersindir atau sejenisnya mohon maaf. apabila ada kata tempat atau nama yang sama itu hanya suatu kebetulan semata.
diawali dari kelahiran ayahku. ayakhku lahir dengan kondisi fisik sangat kecil kata orang dulu " tubuhnya hanya sebesar nasi putih". itu wajar karena pada saat itu memang ekonomi sedang tidak baik dan itu juga berdampak pada kandungan nenek saya.
peran ayah dalam keluarga

Dengan keadaan seperti itu tak ada yang mau merawat ayah saya. bahkan saudara yah sendiri tak mau mengasuh dia dengan alasan takut kalau nanti tulang ayah patah. maklum saja berat dan panjang ayah yang sepertinya riskan. saya tidak tahu persis panjang dan berat beliau pada waktu bayi secara detail. tapi menurut cerita orang terdekatnya yang sekarang masih bisa di mintai keterangan memang kecil adanya.

Ayah hanya makan 1 buah pisang setiap hari dengan 3 gelas teh manis. ayah tidak menyusu pada nenek putri karena ASI milik beliau tidak keluar. keluar hanya saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori ayah. satu satunya orang yang sanggup untuk merawat ayah tercinta adalah tante. atau kakak dari sepupu nenek. atau apalah begitu. dia yang setiap hari mengasuh dan memandikan ayah.

hariu berganti hari bulan bertambah terus tahun berganti windu. sampai sekaranglahlah saya ada di dunia ini. keadaan keluarga kami boleh di bilang kekurangan karena untuk makan keluarga setiap hari saja kadang masih kurang. tapi untung saja ada tetangga sekaligus pengasuh ayah waktu kecil yang senantiasa membantu kami. kadang ayah setelah pulang dari sawah merasa lapar namun melihat anak anaknya yang belum makan harus merelakan diri hanya meneguk segelals kopi.

perjalanan itu saya ketahui dari cerita orang terdekat ayah sekaligus orang yang telah membesarkan ayah. terkadang dalam hati saya merasa sangat berjasa kepada keluarga beliau. tak tahu harus dengan apa membayar semua itu. dia sebagai penolong kami.

yagn saya pelajari dari kisah ayah adalah tentang senang membantu orang. ketika kita berumah tangga atau bermasyarakat itu wajib hukumnya saling membantu dan tolong menolong. dengan berbagi tak akan berkurang tapi justru bertambah. dari mana pertambahan itu? dengan kuasa sang pencipta maka apa yang sudah kita bagi akan kembali kepada kita dengan jumlah yang lebih besar.

kembali ke cerita ayah ya. ayah orang yang sangat sabar. saking sabarnya dia tak pernah menyuruh dengan kalimat yang kasar. hanya sekali dia mengatakan tapi entah dorongan darimana kami tak ada yang berani membantah. sungguh luar biasa. saya tak pernah berani melihat secara langsung wajah beliau. saya tidak tahu mengapa. tapi yang jelas ada semacam sinar yang ada di wajahnya sehingga saya harus menunduk.

teringat juga ketika ada doa bersama di sekolah. ayah saya berprofesi sebagai seorang karyawan di sekolah saya. namun tidak ada yang mengejek saya karena anak tukang kebun. saya menangis ketika melihat beliau berdoa untuk saya. tak henti hentinya air mata jatuh. dia sangat berjasa dalam hidup saya. beliau adalah sosok yang saya hormati dan saya taati. tak pernah sayab erani berbicara dengan nada yang kasar terhadap beliau. di usianya yang sudah 50 tahun aku ingin membahagiakan dia.

Ucapan terima kasih tak akan terlupa dan senantiasa berdoa agar beliau di beri kesehatan dan panjang umur. amin ya robbal 'alamin.
Adv
Enter your email address to get update from Cerita Naruto Terbaru.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note :
Live links akan otomatis terhapus.
*) Gunakan bahasa yang baik dan sopan
*) Isi komentar sesuai artikel
*) Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat di harapkan

Paling Populer

Copyright © 2013. Berita Indonesia Terkini - All Rights Reserved | Template Created by Kompi-Ajaib Proudly powered by Blogger